Bacaan Doa Supaya Dihilangkan, Terhindar dan Dapat Menghilangkan Sifat Malas Agar Menjadi Sukses.

Malas menjadi sebuah pembawaan umum bersama dengan konotasi negatif bagi semua orang. Selain berkonotasi negatif, malas ternyata juga sanggup menahan kesuksesanmu. Tentunya dirimu tidak berkenan bukan? Hanya karena malas, jalan terang kesuksesanmu pupus dalam sekejap. 

Malas nyatanya tidak seindah yang dibayangkan. Memang bisa saja ada orang yang menyebut bahwa orang-orang pemalas bisa sukses. Namun apakah sesudah itu anda berleha-leha melenyapkan waktumu? tidak ada kesuksesan yang diraih dengan instan. Kamu harus melenyapkan jauh karakter malas tersebut. Karena makin anda nikmati kemalasan tersebut. Maka makin terlena dirimu di zona nyamanmu.

Dengan seringnya anda bermalas-malasan, yang berjalan pada pada akhirnya adalah anda kehilangan intuisi. Yang dimaksud intuisi adalah sisi kreativitasmu dan semangatmu. Malas, malas dan malas nyatanya cuma membuatmu makin nyaman terporosok ke di dalam jurang kemalasan.

Produktvitas sudah pasti perlu kalau anda dambakan meraih kesuksesan. Namu  kalau anda masih mempraktikkan karakter malas terus-menerus. Buka kata berhasil yang anda meraih tapi cuma ratapan penyesalan di akhir yang sudah pasti tidak akan menyenangkan. Jadi jangan malas ya guys. 

Bagi orang sukses, kata malas adalah kata yang amat aneh kalau digunakan untuk alasan kegalalan di dalam meraih kesuksesan. Malas nyatanya adalah tembok besar penghalang sebuah kesuksesan. Lantas bagaimanakah langkah menghancurkan sebuah tembok besar bernama kemalasan? Satu kata yakni ubahlah karakter malasmu. Jadilah seseorang yang rajin dan munculkan kreativitas dan juga produktivitasmu. 
Rasa Malas Sumber: www.brilio.net

Dengan kemalasan bisa dipastikan akan berdampak pada beragam faktor kehidupanmu. Sebut saja menjadi dari pertemanan, ekonomi apalagi pertalian percintaan. Kamu pasti akan merasakan perbedaaan yang berarti kalau anda masih jadi seorang pemalas.


Doa Menghindari Rasa Malas

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَـمِّ وَالْحَزَنِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنَ الْعَجْـِز وَاْلكَسَلِ .وَاَعُوْذُبِكَ مِنَ الْجُـبْنِ وَالْبُخْـلِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ غَلَبَتِ الدَّيْنِ وَقَـهْرِ الرِّجَالِ

Allohumma innii a'uudzubika minal hammi wal hazani wa a'uudzubika minal ’ajzi walkasali, wa a’uudzubika minal jubni wa bukhli, wa a’uudzubika min gholabatid-daini wa qohrirrijaal

Artinya:
"Ya Allah ya Tuhan kami, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu daripada keluh kesah dan dukacita, aku berlindung kepada-Mu dari lemah kemauan dan malas, Aku berlindung kepada-Mu daripada sifat pengecut dan kikir, Aku berlindung kepada-Mu daripada tekanan hutang dan kezaliman manusia." (HR Abu Dawud 4/353)

Itulah doa untuk menghindari dan menghilangkan sifat dari hadist riwayat Abu Dawud, rasa malas juga bisa kita hindari dengan melakukan hal-hal yang positif.

Cara Menghilangkan Rasa Malas

Berikut ini merupakan beberapa cara agar terhindar dari rasa malas:

1. Berwudhu atau membasuh muka ketika rasa malas itu datang.
2. Bergaul dengan teman yang baik agar ter motivasi dalam hal yang positif.
3. Menyadari pentingnya waktu dengan melakukan hal-hal yang positif.
4. Membaca kisah-kisah motivasi atau inspiratif agar muncul rasa semangat dalam diri.
5. Mengerjakan amal sholeh atau berbuat baik pada orang lain.
6. Berdoa kepada Allah Swt.